USAHA KREDIT BARANG

Saya admin blog Sch-Share mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1433 H, Mohon maaf lahir dan Batin... :)
Gambar ilustrasi uang setoran pelanggan
Ilustrasi uang setoran pelanggan

PELUANG USAHA KREDIT BARANG 

by kang nanang

Rasanya istilah atau kata "kredit" ini bukan kata yang asing lagi ditelinga kita dewasa ini, kata ini seolah-olah sudah terasa akrab dalam keseharian kita. Mungkin saja Anda pernah ditawari orang suatu produk yang diembel-embeli dengan istilah kredit, contohnya mungkin Anda pernah ditawari  kredit motor, mobil, televisi, laptop, mesin cuci bahkan sampai pada peralatan rumah tangga atau busana/pakaian. Istilah kredit ini identik dengan sebuah usaha penjualan produk dengan sistem pembayaran berkala (diangsur) alias tidak kontan. Berdagang dengan sistem kredit ini memang sudah lama memasyarakat dan akrab dalam kehidupan masyarakat kita.



Gambar mengirim pesanan pelanggan
Mengirim pesanan pelanggan
Tengoklah orang Tasikmalaya yang sejak dulu sudah terkenal di seantero negeri ini sebagai tukang kredit barang yang hingga kini masih tetap eksis dan menyebar sebagai perantau di berbagai wilayah di republik ini. Umumnya mereka mengkreditkan barang keperluan rumah tangga dengan target konsumennya masyarakat kelas menengah ke bawah.Tapi ada juga yang usahanya berkembang lalu mampu mengkreditkan barang-barang yang harganya relatif mahal untuk kalangan menengah ke bawah. Yah..Namanya usaha, diantara mereka ada yang gagal dalam menjalankannya tapi tidak sedikit juga yang sukses dalam menjalankan usaha kredit barangnya.

Dan ternyata usaha kredit barang ini semakin hari semakin menjamur dan menjadi pilihan usaha bagi sebagian masyarakat kita entah sebagai mata pencaharian utama atau sebagai sampingan semata. Ditempat saya saja sudah banyak ibu-ibu rumah tangga bahkan perempuan muda yang terjun menekuni usaha kredit barang. Awalnya sih hanya sekedar iseng saja untuk mencari penghasilan tambahan dengan alasan membantu suami, tapi setelah mereka merasakan keberuntungan yang lumayan besar dari usaha kredit ini banyak diantara mereka yang hingga akhirnya fokus dan menekuni usaha kredit barang, hasil akhirnya mereka sukses.

Apa artinya, artinya untuk zaman sekarang ini yang serba sulit  mencari pekerjaan, usaha kredit ini bisa menjadi alternatif peluang usaha yang menjanjikan  terutama bagi Anda yang sudah lelah melamar pekerjaan kesana kemari tetapi selalu gagal maning, tak ada salahnya jika  Anda mempertimbangkan usaha kredit barang ala orang Tasikmalaya ini sebagai pilihan usaha yang Anda tekuni. Toh ditempat saya saja banyak pelaku usaha kredit dengan usia pemula yang masih muda-muda tetapi memiliki semangat usaha yang kuat, dan alhasil mereka dapat menjalankannya dengan baik bahkan diantara mereka ada yang mampu memberikan lapangan kerja bagi orang lain. 

Sekali lagi tak ada salahnya jika Anda mencoba mempertimbangkan usaha kredit barang ini untuk Anda tekuni. Siapa tahu Anda mampu menjalankannya dan Anda meraih kesuksesan.

Artikel terkait :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar dengan sopan dan NO SARA